Renungan islam | Istiqomahlah dalam berislam..

Umat Islam diajar, disuruh, diperintah Allah untuk selalu istiqamah, konsisten hidup dalam Islam agar nanti mati dalam Islam. ‘Sesngguhnya orang-orang yang mengatakan ‘Tuhan kami ialah Allah’ kemudian mereka tetap istiqamah, maka tidak ada kekhawatiran terhaap mereka dan tiada pula berduka cita” (QS 46:13). “Maka tetaplah kamu pada jalan yang benar, sebagaiamana diperintahkan kepadamu dan juga oang-oang yang telah taubat beserta kamu dan janganlah kamu melampaui batas” (QS 11:112). “Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah sebenar-benar takwa kepadaNya dan janganlah sekali-kali kamu mati melainkan dalam keadaan beragama Islam” (QS 3:102).

            Hanyalah Islam satu-satunya tuntunan, panduan hidup bagi manusia yang ditetapkan oleh Allah, dan bukan yang lain. “Sesungguhnya agama yang diridhai di sisi Allah hanyalah Islam” (QS 3:19). Bahkan Ahli Kitab pun menyadari, mengakui hal ini. Penolakan, pengingkaran mereka semata-mata hanya karena kedengkian saja. Yang menolak Islam tak diaku oleh Allah. “Barangsiap mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima agama itu darpadanya, dan di akhirat termasuk orang-orang yang merugi” (QS 3:85).

                        Islam adalah agama seluruh para Nabi, para Rasul, tanpa kecuali. Tak salah satu pun di antara mereka yang bukan Islam. “Katakanlah : Bahwasanya aku hanyalah seorangmanusia seperti kamu, diwahyukan kepdaku bahwasanya Tuhan kamu adalah Tuhan Yang Maha Esa, maka tetaplah pada jalan yang lurus menuju kepadaNya dan mohonlah ampun kepadaNya” (QS 41:6). “Katakanlah : Kami beriman kepada Allah dan kepada apa yang diturunkan kepada kami dan yang diturunkan kepada Ibrahim, Isma’il, Ishaq, Ya’qub dan anak-anaknya dan apa yang diberikan kepada Musa, ‘Isa dan para nabi dari Tuhan mereka. kami tidak membedakan seorangpun diantara mereka dan hanya kepadaNyalah kami menyerahkan diri” (QS 3:84). Tak seorangpun daripada nabi itu yang bukan Islam.

nasehat seorang saudara.

20 comments on “Renungan islam | Istiqomahlah dalam berislam..

  1. Keren mas Anang…
    semua ideologi yg menentang Islam pasti akan runtuh,, sejarah sudah banyak yg membuktikannya..
    ….Dan Allah sekali-kali tidak menghendaki selain menyempurnakan Cahayanya….” (At Taubah 32)

  2. aku bersumpah TDK ADA TUHAN yg AKU SEMBAH selain ALLAH,dan AKU BERSAKSI bahwa NABI MUHAMMAD utusan ALLAH…
    LA ILLA HA ILLALLAH,MUHAMMADAR ROSHULALLAH

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s