Renungan Tokoh | Sang Pemegang Amanah

Dirimu diwaktu malam, sujudmu yang dalam

mengokohkan ddirimu melebihi gunung membiru

lalu kau terima beban untuk mencintai semesta

membagi senyum ketika kau terluka,

memberi minum ketika kau dahaga,

menghibur jiwa-jiwa ketika kau berduka

( Salim Afillah “DALAM DEKAPAN UKHUWAH” )

Bait pujian untuk manusia terbaik sepanjang masa. pemegang amanah dari Tuhannya alam semesta. Ayat demi ayat yang turun padanya, menjadikannya pejuang sebenarnya.

masih dari “DDU”

“Kalau sekiranya kami menurunkan Al Quran ini kepada sebuah gunung, pasti kamu melihatnya tunduk terpecah berantakan disebabkan takut pada ALLAH” ( QS Al Hasyr: 21 )

Itu kalimat yang berat, beban yang sangat berat. Beban yang kita tahu gunungpun tidak sanggup menerimanya. Beban yang dihindari langit dan bumi. Dan Muhammad harus menerimanya. Dia harus menanggungnya. maka hatinya harus lebih kokoh dari gunung. maka jiwanya harus lebih perkasa dari bumi. maka dadanya harus lebih lapang dari pada lautan. karena itu dia harus bangun diwaktu malam untuk menghubungkan diri dengan sumber kekuatan yang Maha Perkasa.

Seperti kita ketahui bersama, bahwa Rasulullah adalah orang terbaik dalam shalatnya. kualitas dan kuantitas. itulah kekuatan besar beliau, kekuatan dari Maha Dasyat yang membuat beliau menjadi orang yang sangat perkasa menjalankan amanah tak terhingga dari ALLAH SWT. ALLAH lah Sang kunci kekuatan itu. Hingga kekuatan apapun tidak akan pernah bisa menggetarkan kekuatan sejati yang dilimpahkanNya.

Saudaraku,

mari berusaha untuk senantiasa menegakkan shalat dengan sebaiknya, mendekatkan diri pada ALLAH dengan semampunya, menjadi orang terbaik dihadapanNya. maka kekuatan besar tiada terduga akan dilimpahkanNya pada kita. Kekuatan hati,  jiwa, akal, fisik, dan semua yang kita butuhkan untuk menjalani amanah kehidupan.

Sedikit renungan, semoga bermanfaat..

3 comments on “Renungan Tokoh | Sang Pemegang Amanah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s