Tidak Harus Bersabar

Tidak Harus Bersabar

Kisah pribadi, sangat sering saya alami..

ada kalanya saya bertanya pada diri sendiri:

” kenapa saya harus bersabar menghadapi orang seperti dia?”

 

lalu ada yang berbisik kepada saya:

telinga kiri: balas dg yg lbih dari itu, tunjukan pada dia siapa kamu sebenarnya, buat dia menyesal slamanya..

telinga kanan: Hal2 buruk yg dilakukannya padamu adalah tabungannya untuk akhirat, karena ALLAH yg akan membalasnya. kalo kamu membalasnya dg hal serupa, lalu apa bedanya kamu dg dia?

Sering kali saya memilih untuk menutup telinga dan menganggap tdk trjadi apa2.

saya tdk bisa mengikuti telinga kanan karena saya bukanlah orang yg sabar. saya jg tidak bisa mengikuti telinga kiri karena saya tidak ingin menjadi orang yang rugi.

saya memilih jln tengah antara keduanya dg menghapus memori kejadian itu dari pikiran saya, sehingga saya TIDAK HARUS BERSABAR dan tdk harus membalasnya..

( anang n )

 

Pilihan selalu ada ditangan kita. kita sangat bisa membalas apa yang dilakukan orang kepada kita. Baik itu hal buruk, maupun hal baik. Pada saat hal baik yang kita terima, maka membalasnya dengan hal baik adalah logika yang paling manusiawi. Tapi pada saat kita menerima hal buruk,  apa yang akan kita lakukan?

 

Renungan untuk hari ini. Mari kita evaluasi diri kita mulai dari sekarang..

2 comments on “Tidak Harus Bersabar

  1. “saya memilih jln tengah antara keduanya dg menghapus memori kejadian itu dari pikiran saya, sehingga saya TIDAK HARUS BERSABAR dan tdk harus membalasnya”..Tidak harus bersabar disini bisa berarti tetap berusaha,tidak menyerah tetapi juga bukan berarti harus membalas (be positive),gitu kan ya? *renungan yang bijak*

Leave a Reply

